Siti Masruroh, S.Pd.I

lulus dari salah satu perguruan tinggi yang ada di jember, STAIN Jember pada tahun 2004, sebagai guru mata pelajaran Akidah Akhlak di MAN 4 Banyuwangi, sebagai ...

Selengkapnya
Navigasi Web

DAMPAK CORONA LUAR BIASA (Tantangan hari ke 31)TantanganGurusiana

Sepertinya jika berbicara mengenai Virus Corona tidak ada habisnya saat ini, karena dibeberapa daerah masih banyak kekhawatiran pada masyarakat, meskipun telah diberitakan bahwa ada beberapa pasien yang telah sembuh, ini kabar yang menyenangkan. Tetapi meski demikian sebagai warga masyarakat yang baik harus terus meningkatkan kewaspadaan dengan kesehatan masing-masing.

Karena menyebarnya virus corona, sudah banyak sekali dampak yang di timbulkan, disini tidak membicarakan dampak secara luas, tetapi ini sebagian kecil dari dampak tersebut, khususnya pada kegiatan siswa-siswi MN 4 Banyuwangi. MAN 4 Banyuwangi mempunyai kegiatan Ekstra yang di adakan oleh Remaja Masjid Al- Ichsan MAN 4 Banyuwangi, kegiatan tersebut adalah DBQ ( Dakwah Bil Quran) , biasanya di adakan di masjid-masjid yang ada di beberapa kecamatan di wilayah Banyuwangi selatan.

Aktifitas kegiatan DBQ adalah khotmil Qurmil, tujuan dari kegiatan DBQ tersebut adalah untuk syiar, dengan membaca Al-quran bertujuan supaya segala sesuatunya menjadi berkah. Tetapi karena adanya virus yang tersebar saat ini, kegiatan DBQ otomatis juga harus terhenti, karena selain kegiatan DBQ memang tempat berkeruman beberapa orang, masjid-masjid yang tempati pun juga mematuhi pemerintah, sementara ini segala kegiatan yang ada beberapa orang memang harus di hentikan terlebih dahulu.

Sebenarnya sangat miris dan sedih dengan kondisi seperti ini, tetapi jika mau protes, akan protes kepada siapa, karena apapun yang terjadi saat ini adalah kehendak dari Alloh SWT. Tetapi terlepas dari itu semua, sebagai manusia harus mampu berpikir bijak dan bermuhasabah diri, sehingga tidak akan meratapi dan menyesali dengan semua keadaan yang ada.

Oleh karena itu, meskipun dampak corona ini sangat luar biasa, manusia harus mampu mengambil hikmah dari semua peristiwa yang ada, sehingga tidak akan muncul pemikiran-pemikiran yang keliru dan kekecewaan-kekecewaan yang akhirnya akan menimbulkan sikap acuh pada diri seseorang.

Selain hikmah yang dapat diambil, ada juga pelajaran bagi seluruh manusia terkait dengan peristiwa tersebut, yaitu harus hidup sehat, dan juga harus hidup bersih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post